Sabtu, 07 Maret 2015

Norwegian Forest Cat

Bagi yang suka kucing pasti tak akan asing dengan Kucing Satu ini. Ya Norwegian Forest Cat (Norsk skogkatt) adalah kucing domestik yang terbentuk secara alami dan hidup di daerah bagian utara Eropa.

Meskipun tidak dipastikan kebenarannya, ada yang mengatakan bahwa nenek moyang dari kucing ini adalah kucing berbulu pendek yang dibawa oleh bangsa Viking ke Norwegia sekitar tahun 1000-an.


Kucing Norway sering muncul dalam dongeng-dongeng Norwegia. Disebutkan, Norway adalah kucing yang umum dipelihara keluarga bangsa Viking. Pada awal abad ke-16 NFC dideskripsikan sebagai kucing dengan badan besar, kaki panjang, buku ekor tebal dan mempunyai bulu pada ujung telinga seperti antena. Seperti nenek moyangnya yang mahir menangkap ikan di danai dan sungai, kucing Norway juga menyukai air.


Kucing Norway yang kita kenal sekarang ini merupakan hasil breeding yang nenek moyangnya telah mengalami seleksi oleh alami. Hanya kucing yang kuat dengan bulu tebal dan "anti air" yang mampu bertahan di hutan Norway dengan iklim yang tidak bersahabat. Sekarang ini Kucing Norway cukup populer terutama di Skandinavia.

Kucing Hutan Norwegia memiliki perawakan yang besar, kuat, terlihat sangat mirip dengan kucing Maine Coon dengan kaki panjang, ekor yang mengembang, dan tubuh yang kokoh. Kucing jenis ini juga dikenal sangat mahir memanjat karena memiliki cakar yang kuat.

Kucing ini termasuk kucing yang pendiam dan jarang mengeluarkan suara. Kucing ini dapat mengeluarkan suara yang keras jika tinggal bersamaan dengan anjing. Norwegian Forest merupakan kucing yang baik, ramah, dan juga cerdas. Selain itu, kucing ini adalah kucing yang senang diperhatikan, senang berada di luar, mudah beradaptasi, dan dapat memburu dengan baik.


Tak hanya itu juga, Kucing Norway sendiri memliki perawakan yang mirip dengan Singa ( / ' o ' ) /

Sebagai kucing peliharaan kucing ini

  1.  Dapat bersahabat baik dengan manusia seperti yang dijelaskan diatas
  2. Tidak terlalu membutuhkan Penyisiran karena tidak terlalu rontok seperti persia
  3. Termasuk Kucing yang sehat dengan usia harapan hidup kucing hutan norwegia sekitar 14 - 16 tahun. Masalah kesehatan yang ditemukan pada kucing ras ini antara lain masalah ginjal, dan hati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar